Welcome Henricus Blog, please enjoy and keep posting! ;D

Minggu, 27 November 2011

Tugas Softskill Bahasa Indonesia 2 bagian 2

Pola Ilustratif
Holden pertama mobil skala penuh pabrik, yang terletak di Nelayan Bend (Port Melbourne), dengan konstruksi dimulai pada tahun 1939 di pabrik baru di Pagewood, New South Wales. Holden bodyworks diproduksi di Elizabeth, Australia Selatan, dan mesin yang diproduksi di pabrik Bend Nelayan di Port Melbourne, Victoria. Secara historis, produksi atau pabrik perakitan dioperasikan di semua negara daratan Australia: Acacia Ridge, Queensland; Dandenong, Victoria; Mosman Park, Australia Barat; Pagewood, New South Wales dan Woodville, Australia Selatan. Hingga 1990, GM Holden anak perusahaan Selandia Baru Selandia Baru mengoperasikan sebuah pabrik yang berbasis di Trentham, dengan pabrik di Petone berjalan hingga 1984. Konsolidasi produksi mobil di Elizabeth selesai pada tahun 1988, tetapi beberapa operasi perakitan di Dandenong terus sampai 1996.



Pola Analistis
Rokok adalah komponen yang terdalamnya terdapat banyak racun dan unsur-unsur yang sangat membahayakan tubuh. Dalam asap rokok yang membara karena diisap, tembakau terbakar kurang sempurna sehingga menghasilkan CO (karbon mono oksida), yang disamping asapnya sendiri, tar dan nikotine (yang terjadi juga dari pembakaran tembakau tersebut) dihirup masuk ke dalam jalan napas. CO, Tar, dan Nikotin tersebut berpengaruh terhadap syaraf yang menyebabkan gelisah, tangan gemetar (tremor), cita rasa / selera makan berkurang,  ibu-ibu hamil yang suka merokok dapat kemungkinan keguguran kandungannya, dan yang pasti bisa terkena serangan jantung yang berlebihan. Gas CO juga berpengaruh negatif terhadap jalan napas dari pembuluh darah. Karbon mono oksida lebih mudah terikat pada hemoglobin daripada oksigen Oleh sebab itu, darah orang yang kemasukan CO banyak, akan berkurang daya angkutnya bagi oksigen dan orang dapat meninggal dunia karena keracunan karbon mono oksida.  Pada seorang perokok tidak akan sampai terjadi keracunan CO, namun pengaruh CO yang dihirup oleh perokok dengan sedikit demi sedikit, dengan lambat namun pasti akan berpengaruh negatif pada jalan napas dan pada pembuluh darah. Salah satu saran yang diberikan kepada peerokok dan memilliki penyakit kronis adalah harus berhenti merokok, metode yang menggabungkan terapi psikologis dan farmakologis di klinik atau rahabilitasi itu dapat dijadikan acuan bagi pelayanan medis di seluruh Indonesia untuk membantu pasien lepas dari adiksi nikotin.



Pola Argumentasi
Topi Miring adalah minuman berbahaya yang mengandung etanol, apalagi bila minuman tersebut di campur atau di oplos dengan merk minuman lainnya. Minuman keras ini menyerang saraf manusia secara perlahan-lahan akibat zat adiktif yang menginginkan minum yang berlebihan.  Banyak orang sakit dan mati akibat minuman tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar